Salam Indonesia

Golkar Yakin Titiek Soeharto Melenggang ke Senayan
Senin, 5-Agustus-2013 | 01:57 WIB

 
Share :



Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto (Foto: Ist)

JAKARTA, binesia.com – Partai Golkar memberikan kesempatan kepada  trah Soeharto untuk kembali berkecimpung di peta perpolitikan nasional. Hal ini diperlihatkan dengan mengajukan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto sebagai caleg DPR RI pada Pemilu 2014 mendatang. Bahkan, dia diyakini bakal lolos ke Senayan.

"Kami yakin peluang Mbak Titiek lolos ke Senayan, sangat besar sekali. Apalagi kami memang menargetkan untuk bisa menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 mendatang,” kata Wasekjen DPP Partai  Golkar, Nurul Arifin yang dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (4/8/2013).

Keyakinan Titiek lolos ini, ungkap dia, karena ada beberapa faktor yang dimiliki dalam pribadi mantan istri Prabowo Subianto itu. Satu di antaranya kedekatan kultural keluarga Soeharto dengan rakyat. Apalagi dia dipasang untuk maju mewakili daerah pemilihan (Dapil) Yogyakarta.

"Semua orang tahu bahwa keluarga besar Soeharto dari daerah itu. Pasti ada ikatan kultural masyarakat setempat dengan Mbak Titiek. Apalagi dia sendiri memiliki tim sukses yang bagus dari keluarganya maupun kalangan profesional," tutur anggota Komisi II DPR RI ini.

Nurul juga menjelaskan mengenai alasan Golkar memberi ruang kembalinya kepada trah Soeharto. Bahkan, dia dijadikan sebagai caleg DPR RI dengan nomor urut 1. “Apa pun penilaian banyak orang, tetapi sebagian besar masyarakat tetap mengidolakan kepemimpinan era Pak Harto. Mbak Titiek dapat menonjolkan nama besar ayahnya itu,” ungkapnya.

Dalam partai sendiri ini, jelas dia, Titiek diberi kesempatan untuk menempati posisi strategis. Dia menjabat salah satu posisi sebagai Ketua DPP Golkar. “Kami yakin masyarakat mulai merindukan kembali sosok Soeharto. Bahkan, banyak dari caleg Golkar dalam balihonya menggunakan gambar Soeharto,” jelas aktris era 90-an itu.

Seperti diketahui, Titiek Soeharto terdaftar sebagai caleg DPR RI dari Partai Golkar. Nomor urut pencalegannya itu, menggeser posisi Ketua DPD Golkar DI Yogyakarta, Gandung Pardiman yang pada Pemilu 2009 duduk di nomor urut 1 tersebut. Namun, Titiek tidak mengizinkan KPU mempublikasikan profilnya. Saat file berisi profil Titiek diunduh dari situs dcs.kpu.go.id, hanya terdapat tulisan 'Tidak Bersedia Dipublikasikan'.

   Reporter : Anas Sahar
   Redaktur/Editor :
Apa Komentar Anda ?
Untuk dapat mengomentari silahkan LOGIN
"Dia mencoba menggerayangi saya, saya langsung tendang mukanya dan lari," tutur korban.
Yoyok Sukawi tidak ingin bertarung dengan calon walikota lain yang juga teman kecilnya, yakni Hendrar Prihadi, walikota Semarang sekarang.
"Semua tim telah bersiap untuk hal ini. Bagi saya ancaman terbesar adalah Malaysia. Indonesia dan Singapura yang paling kurang."
Wagub Jabar Deddy Mizwar menjelaskan terkait status konservasi alam gua di Pangandara, potensi ini diperbolehkan menjadi lokasi wisata.
Infrastruktur
Penyaluran biaya sosial kepada masyarakat dikirim langsung ke rekening masing-masing. Ada tim gabungan yang mengawasi nantinya.
Sangsaka Merah-Putih belum pernah berkibar di gelanggang AFF. Prestasi terbaik Indonesia yakni empat kali 'runner-up'.
Sekitar 5.000 tahun lalu, ahli pengobatan Mesir percaya, membiarkan lintah menghisap darah pasien dapat menyembuhkan demam.
Kembali naiknya harga BBM bakal menambah jumlah produsen tahu Sumedang yang gulung tikar akibat gejolak ekonomi yang dipicu inflasi.
"Saya ingin menyusun strategi pembangunan ekonomi, terutama bidang pertanian, namun tanpa merusak lingkungan," ujar Heryawan.
Catatan Riau
Manajer Government Relations PT Chevron Pacific Indonesia Mering Ngo mengatakan pihaknya siap memberi respon positif ajakan PB PON XIX 2016 Jabar.