Salam Indonesia

Golkar Yakin Titiek Soeharto Melenggang ke Senayan
Senin, 5-Agustus-2013 | 01:57 WIB

 
Share :



Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto (Foto: Ist)

JAKARTA, binesia.com – Partai Golkar memberikan kesempatan kepada  trah Soeharto untuk kembali berkecimpung di peta perpolitikan nasional. Hal ini diperlihatkan dengan mengajukan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto sebagai caleg DPR RI pada Pemilu 2014 mendatang. Bahkan, dia diyakini bakal lolos ke Senayan.

"Kami yakin peluang Mbak Titiek lolos ke Senayan, sangat besar sekali. Apalagi kami memang menargetkan untuk bisa menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 mendatang,” kata Wasekjen DPP Partai  Golkar, Nurul Arifin yang dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (4/8/2013).

Keyakinan Titiek lolos ini, ungkap dia, karena ada beberapa faktor yang dimiliki dalam pribadi mantan istri Prabowo Subianto itu. Satu di antaranya kedekatan kultural keluarga Soeharto dengan rakyat. Apalagi dia dipasang untuk maju mewakili daerah pemilihan (Dapil) Yogyakarta.

"Semua orang tahu bahwa keluarga besar Soeharto dari daerah itu. Pasti ada ikatan kultural masyarakat setempat dengan Mbak Titiek. Apalagi dia sendiri memiliki tim sukses yang bagus dari keluarganya maupun kalangan profesional," tutur anggota Komisi II DPR RI ini.

Nurul juga menjelaskan mengenai alasan Golkar memberi ruang kembalinya kepada trah Soeharto. Bahkan, dia dijadikan sebagai caleg DPR RI dengan nomor urut 1. “Apa pun penilaian banyak orang, tetapi sebagian besar masyarakat tetap mengidolakan kepemimpinan era Pak Harto. Mbak Titiek dapat menonjolkan nama besar ayahnya itu,” ungkapnya.

Dalam partai sendiri ini, jelas dia, Titiek diberi kesempatan untuk menempati posisi strategis. Dia menjabat salah satu posisi sebagai Ketua DPP Golkar. “Kami yakin masyarakat mulai merindukan kembali sosok Soeharto. Bahkan, banyak dari caleg Golkar dalam balihonya menggunakan gambar Soeharto,” jelas aktris era 90-an itu.

Seperti diketahui, Titiek Soeharto terdaftar sebagai caleg DPR RI dari Partai Golkar. Nomor urut pencalegannya itu, menggeser posisi Ketua DPD Golkar DI Yogyakarta, Gandung Pardiman yang pada Pemilu 2009 duduk di nomor urut 1 tersebut. Namun, Titiek tidak mengizinkan KPU mempublikasikan profilnya. Saat file berisi profil Titiek diunduh dari situs dcs.kpu.go.id, hanya terdapat tulisan 'Tidak Bersedia Dipublikasikan'.

   Reporter : Anas Sahar
   Redaktur/Editor :
Apa Komentar Anda ?
Untuk dapat mengomentari silahkan LOGIN
Film
Film ketujuh Vin Disel ini, adegan bermobil super gila Dominic Toretto membuat Anda kagum dalam 137 menit aksinya.
Sejarah PON
Solo terpilih sebagai lokasi karena memiliki sarana yang cukup memadai. Misalnya, stadion Sriwedari dan kolam renang.
Piagam Dasasila Bandung diyakini tetap pantas menjadi ruh bagi negara-negara Asia dan Afrika dalam pembangunan masing-masing.
QNB League
Direktur PT Kreasi Performa Pasundan (KPP) Marco Gracia Paulo mengatakan Pelita Bandung Raya tidak merger dengan Persipasi.
Ada satu toko yang selalu ramai dikunjungi turis dari Indonesia. Namanya Vincci, toko sepatu buatan Malaysia, yang terkenal murah.
London Coffee Festival
Selain masuk deretan kopi terbaik dunia, Jabar kembali mengekspor kopi pada 2014 --setelah tidak pernah ekspor semenjak 1924.
Tebing Keraton diresmikan pada 8 Agustus 2014. Penamaan Tebing Keraton disematkan seorang mahasiswa, penemu lokasi.
Meski prosedur penindakan jelas, namun Satpol PP Kota Bandung sendiri sejauh ini baru membongkar dua BTS ilegal.
Pemerintah daerah di Jabar dan Banten agar tidak melupakan warga perantau asal tatar Sunda di berbagai daerah dan luar negeri.
200 Tahun Erupsi Tambora
Nyaris seluruh warga meninggal dunia akibat letusan Tambora, karena disebutkan cuma 26 orang yang beruntung selamat.