Salam Indonesia

Golkar Yakin Titiek Soeharto Melenggang ke Senayan
Senin, 5-Agustus-2013 | 01:57 WIB

 
Share :



Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto (Foto: Ist)

JAKARTA, binesia.com – Partai Golkar memberikan kesempatan kepada  trah Soeharto untuk kembali berkecimpung di peta perpolitikan nasional. Hal ini diperlihatkan dengan mengajukan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto sebagai caleg DPR RI pada Pemilu 2014 mendatang. Bahkan, dia diyakini bakal lolos ke Senayan.

"Kami yakin peluang Mbak Titiek lolos ke Senayan, sangat besar sekali. Apalagi kami memang menargetkan untuk bisa menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 mendatang,” kata Wasekjen DPP Partai  Golkar, Nurul Arifin yang dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (4/8/2013).

Keyakinan Titiek lolos ini, ungkap dia, karena ada beberapa faktor yang dimiliki dalam pribadi mantan istri Prabowo Subianto itu. Satu di antaranya kedekatan kultural keluarga Soeharto dengan rakyat. Apalagi dia dipasang untuk maju mewakili daerah pemilihan (Dapil) Yogyakarta.

"Semua orang tahu bahwa keluarga besar Soeharto dari daerah itu. Pasti ada ikatan kultural masyarakat setempat dengan Mbak Titiek. Apalagi dia sendiri memiliki tim sukses yang bagus dari keluarganya maupun kalangan profesional," tutur anggota Komisi II DPR RI ini.

Nurul juga menjelaskan mengenai alasan Golkar memberi ruang kembalinya kepada trah Soeharto. Bahkan, dia dijadikan sebagai caleg DPR RI dengan nomor urut 1. “Apa pun penilaian banyak orang, tetapi sebagian besar masyarakat tetap mengidolakan kepemimpinan era Pak Harto. Mbak Titiek dapat menonjolkan nama besar ayahnya itu,” ungkapnya.

Dalam partai sendiri ini, jelas dia, Titiek diberi kesempatan untuk menempati posisi strategis. Dia menjabat salah satu posisi sebagai Ketua DPP Golkar. “Kami yakin masyarakat mulai merindukan kembali sosok Soeharto. Bahkan, banyak dari caleg Golkar dalam balihonya menggunakan gambar Soeharto,” jelas aktris era 90-an itu.

Seperti diketahui, Titiek Soeharto terdaftar sebagai caleg DPR RI dari Partai Golkar. Nomor urut pencalegannya itu, menggeser posisi Ketua DPD Golkar DI Yogyakarta, Gandung Pardiman yang pada Pemilu 2009 duduk di nomor urut 1 tersebut. Namun, Titiek tidak mengizinkan KPU mempublikasikan profilnya. Saat file berisi profil Titiek diunduh dari situs dcs.kpu.go.id, hanya terdapat tulisan 'Tidak Bersedia Dipublikasikan'.

   Reporter : Anas Sahar
   Redaktur/Editor :
Apa Komentar Anda ?
Untuk dapat mengomentari silahkan LOGIN
"Kabayev segera menemukan bentuk permainan. Ia pendatang baru, butuh waktu adaptasi," ulas Pelatih Persija Rahmad Darmawan.
Kesuksesan luar biasa di lapangan hijau dicapai Barca tiga-empat tahun lalu. Performa ini pula yang mendorong pendapatan tinggi.
"Setiap minta uang kiriman ayahnya di Jakarta malah dipaksa berhubungan intim. Kalau tidak mau, tidak diberi uang," kata hakim.
Satgas PHLT Jabar
Hukuman maksimal selama ini belum diterapkan, bahkan yang terjadi pelaku dihukum sangat ringan.
Calijuri sendiri telah menjalani uji coba selama dua pekan. Sedangkan Vigneri baru tiba di Kota Bandung, Senin, 19 Januari 2015.
Kondisi yang kritis membuat pihak RSUD Syamrabu merekomendasi agar korban dirawat di RSU dr Sutomo, Surabaya.
Dadang mengaku Yoga beberapa kali mengunjungi kantor Diskamtam. Tidak dijelaskan untuk urusan apa. Berbagi hasil pungli?
Manajemen
Salah satu pertimbangan yang harus dijadikan dasar pengusaha membuat keputusan adalah berfikir sistem atau 'system thingking'.
Selain akibat proses verifikasi klub, tampilnya Persib pada kualifikasi Liga Champions Asia pada 10 Februari juga mempengaruhi jadwal ISL.
"Kita 'nggak' tahu, Kang. Coba tanya sama Pak Yoga, orangnya Pak Wali (Walikota Bandung Ridwan Kamil atau Emil)," tandas salah seorang penjaga.