Salam Indonesia

Golkar Yakin Titiek Soeharto Melenggang ke Senayan
Senin, 5-Agustus-2013 | 01:57 WIB

 
Share :



Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto (Foto: Ist)

JAKARTA, binesia.com – Partai Golkar memberikan kesempatan kepada  trah Soeharto untuk kembali berkecimpung di peta perpolitikan nasional. Hal ini diperlihatkan dengan mengajukan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto sebagai caleg DPR RI pada Pemilu 2014 mendatang. Bahkan, dia diyakini bakal lolos ke Senayan.

"Kami yakin peluang Mbak Titiek lolos ke Senayan, sangat besar sekali. Apalagi kami memang menargetkan untuk bisa menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 mendatang,” kata Wasekjen DPP Partai  Golkar, Nurul Arifin yang dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (4/8/2013).

Keyakinan Titiek lolos ini, ungkap dia, karena ada beberapa faktor yang dimiliki dalam pribadi mantan istri Prabowo Subianto itu. Satu di antaranya kedekatan kultural keluarga Soeharto dengan rakyat. Apalagi dia dipasang untuk maju mewakili daerah pemilihan (Dapil) Yogyakarta.

"Semua orang tahu bahwa keluarga besar Soeharto dari daerah itu. Pasti ada ikatan kultural masyarakat setempat dengan Mbak Titiek. Apalagi dia sendiri memiliki tim sukses yang bagus dari keluarganya maupun kalangan profesional," tutur anggota Komisi II DPR RI ini.

Nurul juga menjelaskan mengenai alasan Golkar memberi ruang kembalinya kepada trah Soeharto. Bahkan, dia dijadikan sebagai caleg DPR RI dengan nomor urut 1. “Apa pun penilaian banyak orang, tetapi sebagian besar masyarakat tetap mengidolakan kepemimpinan era Pak Harto. Mbak Titiek dapat menonjolkan nama besar ayahnya itu,” ungkapnya.

Dalam partai sendiri ini, jelas dia, Titiek diberi kesempatan untuk menempati posisi strategis. Dia menjabat salah satu posisi sebagai Ketua DPP Golkar. “Kami yakin masyarakat mulai merindukan kembali sosok Soeharto. Bahkan, banyak dari caleg Golkar dalam balihonya menggunakan gambar Soeharto,” jelas aktris era 90-an itu.

Seperti diketahui, Titiek Soeharto terdaftar sebagai caleg DPR RI dari Partai Golkar. Nomor urut pencalegannya itu, menggeser posisi Ketua DPD Golkar DI Yogyakarta, Gandung Pardiman yang pada Pemilu 2009 duduk di nomor urut 1 tersebut. Namun, Titiek tidak mengizinkan KPU mempublikasikan profilnya. Saat file berisi profil Titiek diunduh dari situs dcs.kpu.go.id, hanya terdapat tulisan 'Tidak Bersedia Dipublikasikan'.

   Reporter : Anas Sahar
   Redaktur/Editor :
Apa Komentar Anda ?
Untuk dapat mengomentari silahkan LOGIN
Posisi ketiga ditempati Jawa Barat dengan perolehan 12 medali emas, sembilan perak, dan 14 perunggu.
Ical dan Agung diminta berhenti mengklaim sebagai pemimpin Golkar sah sekarang. Sikap ini dibutuhkan sebagai syarat rekonsiliasi.
"Totalnya 163 pohon ditebang, mau tidak mau akibat tuntutan proyek," ungkap Kadirun, kepala Seksi Jalur Suku Dinas Pertamanan, Jakbar.
Menkominfo tidak memaparkan strategi jitunya menumpas situs yang merusak generasi penerus. Dia cuma menyatakan akan proaktif.
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone hanya menyatakan striker Fernando Torres masih cukup andal sebagai pilar utama klubnya.
"?Kami baru akan mengajukan revisi Perppu setelah ditetapkan menjadi Undang-undang nantinya?," tegas Sekjen PDIP Achmad Basarah.
Semangat sang guru pejuang ini bahkan belum tentu dimiliki pendidik yang sehat sekalipun. Beliau tak pernah mempersoalkan keterbatasan fisiknya.
Pelatihan dimaksudkan untuk menumbuhkan sikap siswa SMA anggota PII dalam bela negara. Pelatihan dalam bentuk praktik lapangan dan teori.
"Lagu ini saya persembahkan khusus untuk istri yang sedang sakit. Saya memohon kepada seluruh hadirin turut mendoakan semoga cepat sembuh."
Kerangka berfikir setiap 'entrepreneur' dalam membuat keputusan bisnis yakni memberikan nilai yang optimal bagi bisnis yang dijalankan.