Salam Indonesia

Golkar Yakin Titiek Soeharto Melenggang ke Senayan
Senin, 5-Agustus-2013 | 01:57 WIB
1070 dibaca | 0 komentar

 
Share :



Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto (Foto: Ist)

JAKARTA, binesia.com – Partai Golkar memberikan kesempatan kepada  trah Soeharto untuk kembali berkecimpung di peta perpolitikan nasional. Hal ini diperlihatkan dengan mengajukan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto sebagai caleg DPR RI pada Pemilu 2014 mendatang. Bahkan, dia diyakini bakal lolos ke Senayan.

"Kami yakin peluang Mbak Titiek lolos ke Senayan, sangat besar sekali. Apalagi kami memang menargetkan untuk bisa menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 mendatang,” kata Wasekjen DPP Partai  Golkar, Nurul Arifin yang dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (4/8/2013).

Keyakinan Titiek lolos ini, ungkap dia, karena ada beberapa faktor yang dimiliki dalam pribadi mantan istri Prabowo Subianto itu. Satu di antaranya kedekatan kultural keluarga Soeharto dengan rakyat. Apalagi dia dipasang untuk maju mewakili daerah pemilihan (Dapil) Yogyakarta.

"Semua orang tahu bahwa keluarga besar Soeharto dari daerah itu. Pasti ada ikatan kultural masyarakat setempat dengan Mbak Titiek. Apalagi dia sendiri memiliki tim sukses yang bagus dari keluarganya maupun kalangan profesional," tutur anggota Komisi II DPR RI ini.

Nurul juga menjelaskan mengenai alasan Golkar memberi ruang kembalinya kepada trah Soeharto. Bahkan, dia dijadikan sebagai caleg DPR RI dengan nomor urut 1. “Apa pun penilaian banyak orang, tetapi sebagian besar masyarakat tetap mengidolakan kepemimpinan era Pak Harto. Mbak Titiek dapat menonjolkan nama besar ayahnya itu,” ungkapnya.

Dalam partai sendiri ini, jelas dia, Titiek diberi kesempatan untuk menempati posisi strategis. Dia menjabat salah satu posisi sebagai Ketua DPP Golkar. “Kami yakin masyarakat mulai merindukan kembali sosok Soeharto. Bahkan, banyak dari caleg Golkar dalam balihonya menggunakan gambar Soeharto,” jelas aktris era 90-an itu.

Seperti diketahui, Titiek Soeharto terdaftar sebagai caleg DPR RI dari Partai Golkar. Nomor urut pencalegannya itu, menggeser posisi Ketua DPD Golkar DI Yogyakarta, Gandung Pardiman yang pada Pemilu 2009 duduk di nomor urut 1 tersebut. Namun, Titiek tidak mengizinkan KPU mempublikasikan profilnya. Saat file berisi profil Titiek diunduh dari situs dcs.kpu.go.id, hanya terdapat tulisan 'Tidak Bersedia Dipublikasikan'.

   Reporter : Anas Sahar
   Redaktur/Editor :
Apa Komentar Anda ?
Untuk dapat mengomentari silahkan LOGIN
Peserta program mudik bareng Lebaran 2014 ini adalah pegawai negeri sipil (PNS) Golongan I yang sudah mengajukan cuti.
"Kegiatan ini semata-mata untuk meningkatkan silaturahmi antara TNI dan anak yatim dan kaum dhuafa," ujar Moeldoko
Nazaruddin diusulkan untuk diberikan remisi khusus Idul Fitri selama satu bulan dan remisi umum sebesar tiga bulan. Susno Duadji, satu dan dua bulan.
"Jangan sungkan minta pengawalan polisi. Gratis. Kalau mau dikawal, silakan hubungi polisi," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi.
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Jawa Barat, menyiapkan 1.318 bus untuk angkutan lebaran 2014.
Supir bus di Terminal Cicaheum, Bandung, yang melakukan tes kesehatan, semua aman dan layak untuk mengendarai.
Petugas Satpol PP Bandung sudah sering menertibkan PKL di dikawasan itu.Tetapi mereka tetap membandel dan kembali lagi.
Pemprov Jabar menyediakan bus gratis untuk mudik agar pegawai tidak menggunakan kendaraan dinas saat pulang kampung.
Rompi korban tersangkut di besi pegangan, kemudian tubuhnya terlintas kereta jurusan Cicalengka-Bandung.
Jika transfer ini terjadi, AS Roma berhasil menyalip Liverpool yang sejak lama meninginkan Shaqiri.