Salam Indonesia

Golkar Yakin Titiek Soeharto Melenggang ke Senayan
Senin, 5-Agustus-2013 | 01:57 WIB

 
Share :



Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto (Foto: Ist)

JAKARTA, binesia.com – Partai Golkar memberikan kesempatan kepada  trah Soeharto untuk kembali berkecimpung di peta perpolitikan nasional. Hal ini diperlihatkan dengan mengajukan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto sebagai caleg DPR RI pada Pemilu 2014 mendatang. Bahkan, dia diyakini bakal lolos ke Senayan.

"Kami yakin peluang Mbak Titiek lolos ke Senayan, sangat besar sekali. Apalagi kami memang menargetkan untuk bisa menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 mendatang,” kata Wasekjen DPP Partai  Golkar, Nurul Arifin yang dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (4/8/2013).

Keyakinan Titiek lolos ini, ungkap dia, karena ada beberapa faktor yang dimiliki dalam pribadi mantan istri Prabowo Subianto itu. Satu di antaranya kedekatan kultural keluarga Soeharto dengan rakyat. Apalagi dia dipasang untuk maju mewakili daerah pemilihan (Dapil) Yogyakarta.

"Semua orang tahu bahwa keluarga besar Soeharto dari daerah itu. Pasti ada ikatan kultural masyarakat setempat dengan Mbak Titiek. Apalagi dia sendiri memiliki tim sukses yang bagus dari keluarganya maupun kalangan profesional," tutur anggota Komisi II DPR RI ini.

Nurul juga menjelaskan mengenai alasan Golkar memberi ruang kembalinya kepada trah Soeharto. Bahkan, dia dijadikan sebagai caleg DPR RI dengan nomor urut 1. “Apa pun penilaian banyak orang, tetapi sebagian besar masyarakat tetap mengidolakan kepemimpinan era Pak Harto. Mbak Titiek dapat menonjolkan nama besar ayahnya itu,” ungkapnya.

Dalam partai sendiri ini, jelas dia, Titiek diberi kesempatan untuk menempati posisi strategis. Dia menjabat salah satu posisi sebagai Ketua DPP Golkar. “Kami yakin masyarakat mulai merindukan kembali sosok Soeharto. Bahkan, banyak dari caleg Golkar dalam balihonya menggunakan gambar Soeharto,” jelas aktris era 90-an itu.

Seperti diketahui, Titiek Soeharto terdaftar sebagai caleg DPR RI dari Partai Golkar. Nomor urut pencalegannya itu, menggeser posisi Ketua DPD Golkar DI Yogyakarta, Gandung Pardiman yang pada Pemilu 2009 duduk di nomor urut 1 tersebut. Namun, Titiek tidak mengizinkan KPU mempublikasikan profilnya. Saat file berisi profil Titiek diunduh dari situs dcs.kpu.go.id, hanya terdapat tulisan 'Tidak Bersedia Dipublikasikan'.

   Reporter : Anas Sahar
   Redaktur/Editor :
Apa Komentar Anda ?
Untuk dapat mengomentari silahkan LOGIN
REFF menganggap campur tangan pemerintah itu bukan solusi dan tidak menyelesaikan apapun.
Dalam jajak pendapat baru-baru ini, dukungan terhadap presiden Bachelet merosot di tengah serangkaian skandal politik.
Novel dan timnya diterima komisioner Ombudsman Budi Santoso. Pertemuan dilakukan tertutup sesuai kesepakatan kedua pihak.
Kesehatan
Pedagang kelapa muda umumnya mudah mengenali ciri-ciri buah kelapa yang benar-benar muda.
Menpora dalam hal ini dinilai mencampuri terlalu jauh urusan PSSI. Sanksi terhadap sepakbola Indonesia menunggu.
Netty Heryawan
Seseorang dapat menjadi korban kejahatan perdagangan manusia berulang-ulang. Berbeda dengan narkoba yang sekali pakai.
Kesehatan
Penanaman partikel sudah diperkenalkan dunia kedokteran 10 tahun terakhir. Dikombinasikan dengan kemoterapi baru pada 2014.
Hadapi Kendala Ekonomi
Pemprov Jabar akan memanfaatkan ilmu para alumnus Universitas Al-Azhar nantinya. Para sarjana asal Mesir diupayakan bekerja di Jabar.
Es batu atau balok mengandung 70 persen lebih banyak kuman daripada air toilet itu sendiri. Sungguh mengerikan.
Perjuangkan Palestina
"Adalah kewajiban kemanusiaan bagi Bangsa-bangsa Asia Afrika untuk terus mendorong dan membantu kemerdekaan Palestina,” kata Aher.